Senin, 07 November 2011

RD : Terkejut Lihat Start Timnas U-23


Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku terkejut dengan performa anak asuhnya ketika mengalahkan Kamboja 6-0 dalam laga perdana Grup A SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (7/11) malam WIB.

Menurut Rahmad, permainan yang diperagakan tim besutannya sudah sesuai dengan harapan. Hanya saja, mengingat duel melawan Kamboja merupakan laga pertama, ia tidak menyangka pemain tampil penuh percaya diri.

“Hari ini anak-anak memulai start yang di luar perkiraan saya. Jujur saja, awalnya saya mengira pemain akan tampil gugup di pertandingan pertama. Tapi mereka justru bermain lepas,” ungkap Rahmad.

“Anak-anak mampu menbatasi situasi, dan melakukan improvisasi, sehingga bisa meraih kemenangan. Mereka tampil penuh percaya diri.”

Kendati demikian, Rahmad meminta para pemain agar tidak terlalu cepat puas menyusul kemenangan telah tersebut. Sebab, masih banyak tantangan yang akan dihadapi di laga-laga berikutnya.

Selain itu, sejumlah kekurangan yang masih terlihat di pertandingan tersebut menjadi bahan evaluasi.

“Di awal [pertandingan] bermain cepat, tapi tidak konsisten. Tercatat Kamboja punya tiga peluang, salah satunya melalui gol off-side. Itu bukan kesalahan pemain belakang, tapi gelandang,” kata Rahmad.

0 comments:

Posting Komentar

The Era Of Sport Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger