Selasa, 01 September 2009

Perayaan Kemenangan MU Berujung Maut


foto ilustrasi pembunuhan

Oceannews - Sial betul nasib yang dialami seorang pecinta Manchester United di Kampala, Uganda, Musa Busingye.

Ia tewas setelah menenggak minuman keras dalam rangka perayaan tim kesayangannya, Manchester United, menang atas Arsenal di lanjutan Premier League.

Busingye yang merupakan seorang pedagang memang tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah MU unggul 2-1 pada Sabtu 29 Agustus lalu. Ia kemudian datang ke bar terdekat dan menenggak enguli (bir merk lokal). Tak disangka, Busingye langsung jatuh dan tewas.

Atas kejadian ini, juru bicara kepolisian Kampala Henry Kalulu menyampaikan penyesalannya."Paling tidak saat Anda mendukung mereka (klub-klub Inggris) jangan terlalu senang dan minum (alkohol) terlalu banyak. Mereka bahkan tidak kenal kalian kok," ujar Kalulu seperti dilansir Monitor Online.

Ini merupakan insiden kesekian yang terjadi di Afrika menyangkut klub peserta Liga Premier. Dua tahun lalu seorang pecinta The Gunners, Patrick Kyaka, juga tewas ketika merayakan kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur. Dalam derby London itu, Arsenal unggul 2-1.

Namun tak ada yang menyamai nasib Suleiman Omondi. Pria fans berat Arsenal itu tewas gantung diri setelah melihat kekalahan The Gunners dari MU di leg kedua semifinal Liga Champions.


0 comments:

Posting Komentar

The Era Of Sport Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger