Kamis, 06 Januari 2011

Barca: Melaju ke Babak 8 Besar "Copa del Rey" Berkat Gol Tandang


OCEANnews - Barcelona lolos ke babak delapan besar Copa del Rey dengan menyingkirkan Athletic Bilbao. Meski hanya meraih hasil seri 1-1 di rumah Los Leones, San Mames, armada pimpinan Pep Guardiola itu lolos berkat aturan gol tandang. Di leg 1 yang mentas di Camp Nou, kedua tim juga bermain imbang, 0-0.

Eric Abidal membuka skor lewat golnya 15 menit sebelum waktu normal berakhir. Fernando Llorente membalas pada menit ke-85, tapi itu tak cukup untuk meloloskan Bilbao.

Lionel Messi melakoni penampilan perdana di tahun 2011 dalam laga ini. Victor Valdes, Andres Iniesta, dan Carles Puyol duduk di bangku cadangan. Ibrahim Afellay melakoni debut resminya dalam kostum Barca sebagai pemain pengganti di pengujung pertandingan.

Seperti biasa, Barcelona lebih dominan dari tim lawan dalam penguasaan bola, tapi mereka kesulitan menemukan ruang di lini pertahanan Bilbao. Messi pun tampak belum menemukan sentuhan terbaiknya di awal-awal laga.

Bilbao juga sempat mengancam lewat serangan balik, tapi tak sanggup menjebol gawang Jose Pinto. Kedua tim menyudahi pertandingan babak pertama dengan skor kacamata.

Di awal babak kedua, Los Leones tampil lebih menyerang dan memperoleh peluang lewat Llorente, tapi striker timnas Spanyol itu tak mengontrol bola dengan baik. Bola yang disapu pertahanan tim tamu kemudian jatuh ke kaki Carlos Gurpegi, tapi tendangannya masih bisa dgagalkan Pinto. Di menit ke-52, Pedro menampilkan aksi menawan melewati pemain bertahan Bilbao. Namun crossing yang dilepaskannya masih mampu dihalau Gorka Iraizoz.

Sepuluh menit kemudian, Pep Guardiola memasukkan Iniesta menggantikan Adriano. Sang entrenador tampaknya ingin menambah daya dobrak timnya.

Menit 65, Villa nyaris membuat Barca unggul, tapi sundulannya memanfaatkan umpan Dani Alves masih tipis di atas mistar Iraizoz. Di menit ke-75, setelah kurang lebih memeragakan tiki-taka selama dua menit, Xavi Hernandez mengirim umpan kepada Messi. Bintang mungil asal Argentina ini kemudian mengirimkan si kulit bundar ke Eric Abidal yang tanpa ampun melesakkan bola ke gawang Bilbao.

Sepuluh menit kemudian, Llorente menyamakan kedudukan memaksimalkan umpan dari Gurpegi. Sayang, waktu yang tak tersisa tak mampu dimanfaatkan oleh pasukan Joaquin Caparros. Mereka pun harus tersingkir karena kalah dalam agregat gol tandang. Di babak perempat-final, Barca akan menghadapi pemenangan pertandingan Real Betis vs Getafe.


0 comments:

Posting Komentar

The Era Of Sport Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger