Minggu, 09 Januari 2011

Juve Tersungkur di Stadio San Paulo


OCEANnews - Napoli berhasil menaklukkan tamunya, Juventus 3-0 berkat hat-trick yang diciptakan Edinson Cavani dalam pertandingan Serie A Italia di Stadio San Paolo. Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang ditelan Bianconeri di awal tahun 2011.

Sejak awal babak pertama dimulai, Juventus harus mendapat tekanan dari publik tuan rumah. Setiap kali para pemain Juve menguasai bola, para fans Napoli memberikan olok-olok agar bisa mengganggu perhatian tim tamu. Meski demikian, gangguan tersebut tidak mempengaruhi jalannya pertandingan. Kedua tim silih berganti melakukan serangan untuk menciptakan peluang. Di sepuluh menit pertama, gelandang Napoli Christian Maggio sempat melakukan sedikit kesalahan, namun beruntung kiper Morgan De Sanctis masih mampu melakukan penyelamatan.

Setelah dua puluh menit pertandingan berjalan, tim tuan rumah akhirnya unggul setelah Cavani sukses memanfaatkan umpan crossing Maggio dari sisi kanan dengan sundulan kepala yang tak bisa dihalau oleh kiper Juventus Marco Storari dan bek Leonardo Bonucci.
Dua menit berselang, Napoli nyaris kembali unggul setelah tendangan keras Marek Hamsik masih bisa diblok dengan tangan kanan Storari. Demikian pula usaha Ezequiel Lavezzi yang masih bisa dimentahkan olah kiper tim tamu itu. Amauri sempat memiliki peluang emas setelah mampu melewati penjagaan Gianluca Grava, tapi usaha tersebut masih bisa diselamatkan secara gemilang oleh kiper De Sanctis.

Luca Toni yang memulai debutnya bersama Juve, memiliki peluang pada menit ke-23. Dengan melompat dan melewati De Sanctis, mantan pemain Genoa itu menyarangkan bola setelah memanfaatkan tendangan sudut Sime Pepe. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Toni dianggap sudah melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Empat menit berselang, Cavani akhirnya mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu setelah memanfaatkan umpan crossing Dossena dan mengatasi penjagaan bek Juventus Armand Traore.

Setelah unggul 2-0, Napoli makin mengontrol jalannya pertandingan. Kombinasi permainan Lavezzi, Dossena, dan Michele Pazienza bahkan sempat mereporkan penjagaan yang dilakukan bek kanan Juventus Zdenek Grygera.

Di awal babak kedua, Juventus berusaha bangkit untuk bisa mengejar ketinggalan. Toni sempat memberikan ancaman untuk De Sanctis dengan sundulan kepala memanfaatkan umpan Claudio Marchisio dari tengah lapangan, namun kiper Napoli itu kembali sigap mengamankan gawangnya. Pada menit ke-53, Cavani mencetak hat-trick sekaligus memastikan kemenangan telak Napoli atas tamunya itu setelah memanfaatkan umpan crossing Hamsik, yang sempat mengenai Lavezzi terlebih dahulu.

Berkat kemenangan ini, Napoli mampu merapatkan jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara Milan dengan selisih empat poin. Rossoneri sebelumnya hanya bermain imbang 4-4 dengan Udinese.

0 comments:

Posting Komentar

The Era Of Sport Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger